Menangis Adalah Sebuah Ekspresi Dan Semua Orang Boleh Menangis 

Hindari Momen Dimana Kita Harus Memilih Dan Buat Keputusan Dikala Sedih Dan Kecewa

Saat kita sedang larut dalam kesedihan, dalam kekecewaan kita sering memikirkan banyak hal. Bahkan berbagai masalah yang sebenarnya sudah lewat lama pun kita akan mengingatnya. Sekilas kita akan terdiam dan dibayangi semua perasaan yang tidak enak, semua perasaan sedih dan kecewa yang kita alami dalam hidup, semua kekhawatiran kita, semua rasa takut kita. Sehingga tidak jarang kita malah menjadi tidak yakin dengan diri kita. Kita menjadi meragukan apa yang ada dalam diri kita. Kita menjadi tidak tahu dan bingung akan apa yang sedang kita alami dan kita lalui. 

Hindari Momen Dimana Kita Harus Memilih Dan Buat Keputusan Dikala Sedih Dan Kecewa

Yang awalnya kita begitu yakin, kita begitu percaya diri. Seketika semua menjadi abu-abu. Menjadi tidak pasti. Bahkan tidak bisa dipungkiri, kadang kita malah berpikir untuk berjalan mundur. Untuk kembali ke step awal. Dimana kita akan menimbang lagi apa yang akan kita lalui. Dan itu terjadi pada kebanyakan orang. Sehingga ada pepatah mengatakan janganlah mengambil keputusan saat anda sedang kecewa, sedang sedih, bahkan sedang sangat bahagia sekalipun. Karena semua itu akan keliru. Semua pikiran dan pandangan kita itu adalah asumsi kita semata. Jadi tidak disarankan untuk mengambil keputusan di saat kalian sedang merasa terpuruk atau sedang berbahagia. 

Kita mungkin saja merasa sangat yakin dengan apa yang kita pikirkan saat itu. Kita bisa berpikir dan dengan sangat yakin meyakini bahwa perasaan atau keputusan kita saat itu sudah sangat benar dan tepat. Tapi pada akhirnya ternyata keliru juga. Saat kita sudah di emosi yang stabil. Kita sudah lebih tenang dan lebih terkontrol. Kita akan menyadari bahwa kita terlalu tergesa-gesa mengambil keputusan. Kita terlalu percaya diri mengambil dan memutuskan untuk menyimpulkan sesuatu. Dan itu yang membuat kita menyesalinya.

Itu kenapa. Ada baiknya kita menghindari untuk mengambil keputusan atau membuat kesimpulan di kala senang maupun sedih, karena pilihan kita, putusan kita tidak bisa dijamin akan terus seperti itu, tidak bisa menjamin akan benar dan tepat. Karena kita lebih akan mengambil keputusan dengan emosi sesaat. Dimana yang akan berat sebelah.