Jangan Takut Untuk Terbuka Pada Orang Tua Apapun Itu

Jangan Takut Untuk Terbuka Pada Orang Tua Apapun Itu

Narkoba adalah salah satu hal yang sangat orang tua khawatirkan. Semua orang tua rasanya pasti khawatir jika anaknya nantinya jadi pengguna narkoba. Meskipun orang tua nya dulu pernah menggunakan narkoba, pasti orang tua tersebut pasti takut dan tidak mau anaknya ikut menggunakan narkoba. Dan itu sudah pasti. Karena orang tua sudah merasakan akibat buruk dari penggunaan narkoba. Sehingga, orang tua tidak ingin anaknya merasakan hal yang sama. Sehingga, orang tua akan mengupayakan segala cara agar si anak bisa tumbuh menjadi anak baik dan jauh dari namanya narkoba. 

Jangan Takut Untuk Terbuka Pada Orang Tua Apapun Itu

Tapi seperti kita ketahui, mau bagaimanapun orang tua menjaga anaknya. Mereka tidak mungkin akan ada 24 jam di samping anak terus. Pasti orang tua akan ada pekerjaan, anak juga akan sekolah, dan akan sibuk dengan kegiatan-kegiatanya. Sehingga yang bisa diberikan adalah rasa percaya. Orang tua akan memberikan kepercayaan kepada anak. Mereka percaya bahwa anaknya akan baik-baik di luar. Dia tidak akan melakukan hal yang aneh-aneh. Pun kalau ada yang aneh-aneh. Orang tua berharap dia bisa terbuka pada orang tua. 

Hanya itu yang bisa diupayakan oleh para orang tua. Tidak ada yang lain. Jadi kepercayaan lah yang sudah paling berharga yang bisa orang tua berikan kepada anak. Makanya untuk para anak-anak, jangan patahkan kepercayaan orang tua. Mungkin kalian akan merasa, orang tua terlalu banyak bicara, orang tua terlalu banyak melarang ini itu. Orang tua terlalu banyak mengatur. Tapi itu semua orang tua lakukan karena orang tua tidak ingin kalian kenapa-napa. Orang tua tidak ingin kalian mengalami hal yang tidak diinginkan. 

Itulah cara orang tua mengekspresikan rasa sayang mereka kepada anak, itulah cara mereka untuk melindungi anak mereka, itulah cara orang tua dalam mengajari anak. Jadi wajar saja. Semakin khawatir orang tua pada kalian anak-anak. Dari situ, kalian bisa melihat, sesayang apa orang tua pada kalian. Orang tua tidak akan khawatir itu jika mereka tidak menyayangi kalian. Jadi tolong dimengerti oleh kalian.