Menangis Adalah Sebuah Ekspresi Dan Semua Orang Boleh Menangis 

Menangis Adalah Sebuah Ekspresi Dan Semua Orang Boleh Menangis 

Sering sekali kita mendengar orang tua mengatakan bahwa jangan nangis, anak mama kuat, gak boleh nangis. Atau “anak laki gak boleh nangis, harus kuat.” memang bagus, memberikan motivasi. Sehingga kita akan berusaha untuk menjadi kuat, menjadi lebih tahan banting. Memiliki mental yang kuat. Fisik yang kuat. Tapi bukan berarti kita harus kuat setiap saat dan kita tidak boleh menangis. Menangis itu adalah sebuah bentuk ekspresi. Dan semua orang memiliki itu. Dan itu adalah anugerah dari Tuhan. Jadi kita bisa dan boleh untuk menangis. 

Menangis Adalah Sebuah Ekspresi Dan Semua Orang Boleh Menangis 

Tidak ada alasan kalau kita tidak boleh menangis. Tidak ada alasan kalau kita tidak boleh bersedih. Kita masih manusia, dan kita ciptaan Tuhan. Jadi kita bisa bersedih. Kita bisa menangis kapan saja. Apalagi di saat-saat tertentu. Dimana kita mendapatkan masalah, kita mendapatkan musibah, kita terluka, kita kehilangan, saat kita putus asa. Itu adalah momen-momen dimana kita akan merasa sedih. Kita bisa menangis. Dan menangis adalah salah satu ekspresi yang bisa kita keluarkan dan tunjukkan di saat itu. 

Jadi bukan sebuah kesalahan saat kita menangis. Tidak ada salahnya untuk menangis. Mau dia wanita atau lelaki, kalian bisa dan boleh menangis. menangis lah saat kalian harus menangis. Tertawalah saat kalian harus tertawa. Sehingga hidupmu akan seimbang. Tidak ada aturan dimana semua orang harus selalu kuat, dan tidak boleh menangis. Dan saat anda menangis, anda tidak akan dihakimi, anda tidak akan mendapatkan masalah, atau hukuman. Jadi jangan takut untuk menangis. 

Jika kalian bersedih, menangislah, karena itu adalah sebuah ekspresi dari dalam diri kita. Tidak baik jika ditahan, karena itu hanya akan menyakiti diri kalian sendiri. Jadi jangan paksakan diri kalian untuk selalu kuat, selalu terlihat kuat. Ada kalanya kalian istirahat sejenak, menangis untuk beberapa keadaan. Lepaskan emosi itu. Dan akan ada sedikit kelegaan di dalam hati. Dan itu bisa membuatmu bisa kembali kuat. Dibanding kalian menahan air mata kalian.