Rugby, Yuk Kenali Olahraga Asal Amerika Ini Yang Terkenal


Rugby dimainkan dengan cepat, dengan sedikit interupsi dan perubahan penguasaan bola yang konstan. Semua pemain di lapangan, terlepas dari posisinya, harus dapat berlari, mengoper, menangkap, dan menendang bola. Begitu juga, semua pemain yang wajib bisa mengatasi dan bertahan, membuat setiap posisi ofensif dan defensif. Tidak ada blok awan seperti di sepak bola, dan hanya lima pergantian pemain per pertandingan per tim yang diperbolehkan. Dalam dekade ini, rugby dianggap sebagai olahraga yang adil untuk pria dan wanita, dengan sekitar 25% dari semua pemain di Amerika Serikat adalah wanita.

Awal pertandingan

Seperti sepak bola Amerika, rugby dimulai dengan tendangan bola ke gawang lawan dari tengah lapangan. Selama bola berada di luar garis 10 meter, setiap pemain dari salah satu tim dapat memenangkan bola.

Durasi permainan

Durasi pertandingan rugby adalah 90 menit, dibagi menjadi waktu hilang, waktu tambahan, dan kondisi khusus. Setelah permainan dibagi menjadi dua, yang lamanya tidak melebihi 40 menit. Setelah istirahat, tim bertukar tempat. Ada interval waktu tidak lebih dari 10 menit. Panjang interval ini ditentukan oleh penyelenggara.

Waktu yang Hilang / Jeda

Kondisi ini terjadi karena:

Pakaian
Jika bola mati, wasit dapat memberikan waktu kepada para pemain untuk memperbaiki pakaian mereka, seperti mengganti padding, sepatu, dan sebagainya.

Cedera
Wasit harus memberhentikan permainan selama 1 menit untuk pemain diganti.

Tukar pemain
Sebuah saklar membutuhkan waktu khusus.

Pelaporan pelanggaran oleh hakim garisĀ Permainan itu ditinggalkan karena laporan pelanggaran.

Pemain

Setiap sisi terdiri dari 13-15 pemain, terdiri dari penyerang dan pembela, yang tugas utamanya adalah mengontrol dan menggiring bola ke depan. Sebanyak tujuh pergantian pemain diperbolehkan dalam kompetisi internasional. (Ada juga versi rugby union untuk tujuh dan sepuluh pemain, yang bermain hampir secara eksklusif di turnamen.)

Biasanya pertandingan berlangsung 2 kali 40 menit. Dimulai dengan tendangan awal dari tengah lapangan. Begitu juga jika ada gol, atau awal babak kedua.

Para pemain berusaha mengarahkan bola sampai menyentuh garis gawang atau di atas garis bola mati. Permainan dilanjutkan oleh tim lawan dengan melakukan tendangan setelah gol tercipta, atau tendangan pendek setelah percobaan yang gagal.

Perebutan bola biasanya dipimpin oleh striker dan harus dilakukan dalam jarak 9,15 meter dari touchline atau setengah dari garis gawang. Bola dimainkan langsung dari “terowongan” oleh gelandang non-menyerang.