Untuk Bahagia Tidak Perlu Keluar Uang Banyak Kok Cukup Dengan Bersyukur Itu Cukup

Untuk Bahagia Tidak Perlu Keluar Uang Banyak Kok Cukup Dengan Bersyukur Itu Cukup

Banyak orang berlomba-lomba mencari uang sebanyak-banyak mungkin, berusaha untuk mendapatkan jabatan setinggi-tingginya. Karena bagi mereka itu adalah suatu kebahagiaan dan kepuasan tersendiri bagi mereka. Dan saat mereka memiliki banyak hal, memiliki uang, memiliki jabatan, semua yang sudah terpenuhi. Tapi mereka tidak cukup, sehingga mereka mencari cara bagaimana untuk bisa bahagia. Sehingga mereka mengeluarkan banyak uang untuk bisa berlibur ke tempat yang jauh, atau menghabiskan uang untuk shopping, kuliner, dan jalan-jalan. Dengan alasan untuk menikmati semua itu, sehingga mereka bisa merasa bahagia. 

Untuk Bahagia Tidak Perlu Keluar Uang Banyak Kok Cukup Dengan Bersyukur Itu Cukup

Tapi ternyata itu tidak cukup. Dan mereka berfikir mungkin lebih banyak uang yang dihabiskannya bisa membuat dia semakin happy. Semakin bahagia. Sehingga orang yang memiliki uang banyak, mulai berfoya-foya, demi mendapatkan kebahagiaan yang mereka cari, yang mereka idam-idamkan. Dan dari situ kalian bisa berpikir dan mengambil kesimpulan. Semakin banyak yang kita miliki, semakin jauh kita dari kata puas. Dan semakin jauh dari kata puas, kita semakin sulit untuk merasa bahagia. Sehingga kalian terus menggali apa yang kira-kira bisa dilakukan agar kalian mendapatkan kebahagiaan. 

Sebenarnya semua itu, pikiran dan takaran bahagia seseorang berbeda-beda. Dan saat orang sudah melekat dengan kekayaan dan jabatan, mereka akan semakin jauh dari kata syukur. Sehingga apa pun yang kalian dapatkan, kalian tidak akan pernah merasa cukup, tidak merasa sebahagia itu, dan kalian sendiri akan merasa menyesal kenapa saat muda dulu, kalian tidak berpikir panjang. Tidak menikmati hidup, dan tidak belajar bersyukur. Padahal untuk membuat diri kita bahagia, tidak perlu mengeluarkan budget yang besar. 

Ini yang sering dilupakan oleh banyak orang. Dimana banyak orang berpikir untuk bisa bahagia, kita harus memiliki semuanya. Kita harus bisa memenuhi semua kebutuhan kita dulu, kalau bisa berlebih, itu baru bisa memberikan kebahagiaan. Tapi ternyata tidak. Untuk bahagia sebenarnya sangat sederhana. Kita cukup belajar bersyukur. Syukur akan diberikan nafas kehidupan. Bersyukur, masih bisa bangun hari ini, dan masih bisa berkegiatan. Bersyukur akan masih diberikan segala kecukupan, dan masih dikelilingi orang-orang baik. Saat kita sudah bisa belajar bersyukur, maka kalian akan merasakan kebahagiaan yang tidak berkesudahan.