Dalam Kondisi Kecewa Dan Sedih Itu Adalah Masa Yang Kurang Tepat Dalam Mengambil Keputusan

Dalam Kondisi Kecewa Dan Sedih Itu Adalah Masa Yang Kurang Tepat Dalam Mengambil Keputusan

Ada beberapa momen yang kami sendiri sangat hidari dalam mengambil keputusan, maupun itu dalam keadaan senang sekali pun. Karena pengertian dari pengambilan keputusan adalah dimana kalian bisa berpikir dengan dingin dan stabil. Dimana kalian bisa berpikir dengan jernih, dan tidak berat sebelah. Meskipun ada beberapa sisi yang terus mendoktrin anda untuk mengambil keputusan ini, dan begitupun sebaliknya, tapi kalian bisa tetap dengan netral dan berkepala dingin biasa menanggapi itu semua dengan kepala dingin tanpa harus berat di satu sisi.  

Dalam Kondisi Kecewa Dan Sedih Itu Adalah Masa Yang Kurang Tepat Dalam Mengambil Keputusan

Saat kita sedih atau sedang kecewa, emosi kita disitu tentu tidak akan stabil. Bahkan kita akan lebih banyak berpikir tentang hal negatif. Kita akan berpikir lebih banyak resiko terburuknya. Jadi kondisi sedih dan kecewa bukanlah masa yang tepat untuk seseorang mengambil keputusan atau membuat keputusan. Mungkin jika kalian sudah terbiasa di posisi sebagai kepala, sebagai pemimpin, yang diminta harus mengambil keputusan dan harus segera mengambil dan membuat keputusan secepat mungkin. Meskipun di bawah tekanan, ya anda harus. 

Dan biasanya orang yang di posisi tersebut, mereka sudah terbiasa sehingga tidak ada banyak alasan untuk menyalahkan saat dia salah mengambil keputusan. Karena dia sudah terlatih, dan dia sudah biasa berpikir cepat dan dengan cepat mengambil keputusan. Ya itu tidak masalah, tapi tetap akan alangkah baiknya kita menenangkan diri kita dulu sebelum mengambil keputusan tersebut. Baik atau buruk. Sehingga keputusan yang diambil lebih tepat. Jadi bagi kalian yang tidak biasa dihadapkan dengan keadaan dimana harus mengambil keputusan secara cepat dan tepat baik di bawah tekanan atau tidak.

 Kalian harus belajar, memang akan sulit pada awalnya tapi, pada akhirnya, akan baik juga pada akhirnya. Dan itu akan baik untukmu juga. Jadi jangan sedih karena hal tersebut. Karena itu adalah hal baik juga kok untukmu dan masa depanmu. Jadi tetaplah berpikir dingin walaupun keadaan sangat menemukanmu di beberapa situasi.