Dalam Kondisi Kecewa Dan Sedih Itu Adalah Masa Yang Kurang Tepat Dalam Mengambil Keputusan

Kenapa Orang Sulit Sekali Berhenti Merokok? Padahal Sudah Tahu Itu Tidak Baik Untuk Kesehatan

Seperti yang kita ketahui, rokok itu tidaklah baik untuk kesehatan. Rokok itu tidaklah baik untuk badanmu, dan kulitmu. Sehingga itu semua bisa memperburuk kondisi badan dan fisikmu. Tapi kenapa masih banyak orang yang masih suka merokok, dan bahkan tergantung dengan rokok? Pasti akan ada pertanyaan-pertanyaan seperti ini. Dan jawabannya sangat simpel . karena rokok mengandung nikotin. Yang dimana nikotin itu yang membuat orang menjadi ketagihan dan ingin terus mengkonsumsinya. 

Kenapa Orang Sulit Sekali Berhenti Merokok? Padahal Sudah Tahu Itu Tidak Baik Untuk Kesehatan

Itu alasan kenapa orang merasa ketergantungan dengan rokok. Karena nikotinnya sangat membuat orang ketergantungan dan membuat orang kadang lebih memilih mending tidak makan daripada tidak merokok. Karena ketergantungan itu. Orang yang menjadi perokok aktif, mereka bangun tidur ngerokok. Habis makan ngerokok, mau start kerja ngerokok. Pup, akan ngerokok, nongkrong sama temen ngerokok, gabut, ngerokok, sampai sebelum tidur, ngerokok dulu. Sebegitunya ketergantungan dengan rokok. 

Jadi wajar saja jika ada yang perokok bisa sampai sulit sekali berhenti ngerokok. Meskipun mereka sendiri sudah tahu bahwa merokok itu tidak baik untuk kesehatan. Mereka tahu bahwa merokok itu bisa membahayakan tubuh mereka, bisa memancing beberapa penyakit serius seperti kanker, serangan jantung, dan berbahaya bagi ibu hamil. Dan juga dari perokok aktif, akan ada perokok pasif. Dimana mereka yang menghirup asap rokok dari perokok aktif. Itu juga merugikan mereka. Sehingga yang rugi bukan hanya perokok aktifnya, tapi orang sekitarnya.

Tapi nikotin dari rokok memang sangat sulit untuk dilawan. Sehingga membuat orang banyak ketergantungan. Dan selain nikotin, kebiasaan merokok itu yang menambah orang semakin sulit berhenti. Seperti ritual. Misalnya mau pup, pasti ngerokok. Itu sudah seperti ritual. Sehingga itu juga menambah alasan kenapa orang sulit untuk berhenti merokok. Karena rasanya jika itu tidak dilakukan merasa tidak afdol. Sehingga orang banyak terbiasa harus melakukan itu, seperti ritual setiap hari. Dan itu salah satu alasan kenapa banyak orang yang sulit berhenti merokok.